Apa yang membuat Ubud jadi Destinasi Favorit? Temukan Jawabannya disini!

Apa yang membuat Ubud jadi destinasi favorit merupakan fokus selanjutnya tulisan kali ini. Seperti diketahui, Ubud merupakan salah satu pilihan wisata saat mengunjungi Bali. Siapa yang tidak ingin pergi ke Bali?

Setiap orang ingin mengunjungi Bali, karena disebut sebut Bali merupakan pulau surga untuk para wisatawan. Ada beberapa alasan kemudian yang melatarbelakangi Ubud kemudian menjadi pilihan yang favorit untuk dikunjungi. Akan tetapi, pertama-tama mari kita ketahui informasi mengenai Bali.

Bali adalah pulau dengan popularitas yang sangat tinggi karena banyak dikenal oleh masyarakat. Selain hotel di Bali yang sangat beragam, Bali juga memiliki pesona wisata budaya, alam, dan adat yang terindah diseluruh Indonesia.

Banyak wisatawan, mulai dari mancanegara hingga lokal memilih Bali menjadi destinasi favoritnya untuk berlibur. Bali pun cocok dikunjungi baik untuk wisata pasangan, keluarga, teman-teman, ataupun liburan sendiri anda.

Objek wisata di Bali sangat banyak jumlahnya. Akan tetapi, salah satu yang cukup banyak dibicarakan akhir akhir ini adalah Ubud. Ubud merupakan daerah wisata alam yang memiliki pesona keindahan luar biasa.

maya ubud

Oleh sebab itu, wisata di Ubud ini disebut juga memiliki berjuta pesona pemandangan yang menarik dan pastinya membuat jatuh hati seseorang saat berkunjung wisata ke sana. Demikian juga dengan hotel daerah Ubud kini sudah tidak lagi didominasi hotel luxury collection namun juga budget hotel hingga penginapan murah.

Selain alamnya, Ubud pun memiliki beberapa atraksi yang dapat dijadikan aktivitas saat berkunjung ke sana. Apa saja atraksi dan kegiatan tersebut? Mungkinkah hal-hal tersebut yang menjadi apa yang membuat Ubud jadi destinasi favorit? Jika anda penasaran, maka simak penjelasannya  berikut ini.

10 Hal yang Menjadi Apa yang Membuat Ubud jadi Destinasi Favorit

Setelah mengetahui bahwa Ubud adalah destinasi favorit, maka bagi anda yang berencana ingin mengunjungi Ubud pastinya saat ini sedang penasaran ingin mengetahui apa saja hal yang bisa anda lakukan di sana. Berikut ini adalah 10 hal menarik untuk dilakukan di Ubud, karena 10 hal ini adalah apa yang membuat Ubud jadi destinasi favorit. Selamat membaca dan mempelajarinya!

Wisata Zen Hideaway

Pilihan wisata pertama yang dapat anda lakukan di Ubud adalah Zen Hideaway. Anda dapat menikmati ketinggian di Ubud hingga pemandangan indah sungai ayung Pertama dari wisata ayunan yang satu ini. Mengapa Zen Hideaway menjadi salah saty wisata yang sering dikunjungi di pulau Bali?

Alasannya adalah kemenarikan dari wisata ini karena memiliki rancangan yang menarik antara sungai ayung yang unik dan indah, air terjun yang mencapai ketinggian dan indah, serta memiliki juga hamparan sawah.

Wisata Zen Hideaway

Anda yang berkunjung ke wisata ini, dapat mencoba menikmati keindahan sungai yang unik saja atau bisa juga mengayungkan diri anda sampai ke seberang sungai. Namun tentunya anda harus memakai alat pengaman agar anda bisa menyebrangi sungai tersebut. Selain itu, juga anda bisa menghirup udara malam hari hingga subuh yang sangat bersih, sejuk, dan dingin sepanjang hari. Nikmati cuacanya yang segar tersebut dengan secangkir kopi.

Wisata Petulu

Bagi anda yang lagi-lagi menyukai wisata alam, maka anda perlu datang ke wisata petulu ini. Tempat ini adalah tempat menyaksikan serbuan burung kokokan dan menikmati keindahannya.

Wisata petulu ini diketahui memang memiliki banyak burung yang ditampilkan sebagai sebuah feomena alam, tepat ketika burung-burung itu memang sedang terbang. Masyarakat di pulau Bali ini sendiri mempercayai bahwa burung ini merupakan penjaga dan pelindung dari bahaya yang dapat mengancam masyarakat di Ubud.

Biasanya burung ini terbang sekitar pukul 17.00-18.00 WIB. Jika masih penasaran,  maka anda bisa menemukan sebuah bangunan menyerupai rumah kayu yang terletak ditengah sawah sebagai tanda bahwa  sedang ada sekumpulan orang menikmati pemandangan fantastis dengan duduk-duduk santai ditemani keluarga.

petulu ubud

Wisata Pod Chocolate Factory and Cafe

Bagi anda yang juga ingin menikmati makanan lezat berupa coklat di Ubud, maka anda bisa mengunjungi wisata pod Chocolate Factory and Café. Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat di mana anda dapat mencoba sendiri bagaimana cara dan proses pembuatan biji chocolate dilakukan.

Seperti diketahui, biji chocolate merupakan bahan dasar dari produk chocolate saat ini. Anda dapat memproduksinya dengan menggunakan alat cetakan setelah itu diolah kembali ke proses permesinan hingga terbentuklah sebuah biji kopi dengan tepat.

Setelah terkumpul dengan cukup, maka selanjutnya biji cokelat tersebut dibungkus ke dalam penyimpanannya. Setelah terbungkus dengan layak, maka akan dimulai proses penjualan dan pengiriman pesanan.

pod chocolate ubud

Tidak hanya itu, di tempat ini pun anda juga dapat menemukan beberapa hewan beruang madu yang dapat anda minya untuk berfoto dengan hewan ini. Akan tetapi, harus diwaspadai bahwa anda harus bersama dengan pawang yang menemani anda agar anda dapat terhindar dari kecelakaan.  Maka anda bisa mencoba berkunjung ke tempat ini dan merasakan serunya membuat cokelat serta berfoto dengan  beruang.

Wisata Bali Adventure Rafting

Anda yang ingin mengenal langsung desa tradisional di Bali, maka anda pasti sekaligus dapat melakukan rafting di sana. Bali memiliki beberapa desa tradisional yang banyak diminati oleh para wisatawan. Salah satunya juga ada di Ubud. Mengunjungi desa tradisional ini akan mengantarkan anda juga ke wisata air terjun yang tidak jauh lokasinya dari sana.

Apa saja yang bisa anda lakukan di sana? Anda bisa beraktivitas dengan mengelilingi sungai air terjun bersama keluarga dengan mengggunakan rafting dan dayung agar anda dapat mengelilingi sekitaran daerah sungai dengan melihat pemandangan desa tradisional Ubud. Tentunya anda akan merasa terhibur dengan keasyikan air terjun yang cukup deras aliran airnya.

bali-adventure-rafting

Wisata Air Terjun Pegunungan

Bali juga diketahui memiliki air terjun pegunungan yang indah. Ubud pun menjadi salah satu lokasi dengan air terjun pegunungan yang indah tersebut. Anda tentu bisa mengunjungi air terjun pegunungan ini dengan menjelajahi alam dari Ubud.

Selain anda bisa menyaksikan aliran air pegunungan dengan indahnya pepohonan hijau di sekitarnya, anda pun dapat melompat ke kolam air terjun tersebut dan merasa segar kembali. Jika anda haus, maka minumlah air terjun yang sejuk dan higienis tersebut.

Wisata Makan Restaurant

Bagi anda yang merupakan pecinta wisata kuliner dan ingin menikmati kuliner Ubud, maka anda dapat mencoba makanan di beberapa restoran di Ubud. Wisata kuliner ini memang sedang cukup banyak peminatnya.

Ada banyak kafe yang dapat anda pilih dan juga banyak orang yang ingin mengunjunginya. Beberapa rekomendasi menu yang wajib anda coba di Ubud antara lain adalah secangkir kopi, pancakes, crepes, dan jus.  Biasanya berbagai kafe ini buka setiap hari dengan dan kisaran harga menunya pun cukup terjangkau.

Wisata Cafe Pomegranate

Siapa dari anda yang mencari wisata alam menenangkan dan kesegaran buah pome? Ubud punya Café pomegranate yang wajib  anda kunjungi tentunya. Tempat ini memiliki desain yang unik dengan tenda kanvas yang terletak ditengah sawah lokasinya.

cafe pomegranate

Nikmatilah tenangnya sawah dengan iringan lantunan musik yang mulai menyambut anda dan makanan yang beraneka ragam jenisnya juga tentunya lezat. Tidak usah takut tidak ada sinyal internet, karena café ini menyediakan wifi untuk anda gunakan secara gratis.

Wisata Eco Tour

Ada wisata di Bali yang bernama wisata eco tour. Wisata ini mulai diresmikan tahun 2006 oleh seorang desainer bernama john hardy. Saat itu John Hardy membangunnya dari bahan bambu-bambu agar menyatu dengan alam sekitar lembah ayung.

Secara umum, masyarakat Bali memang percaya bahwa sistem bangunan yang kokoh pastinya dibangun dengan menggunakan bambu. Selain itu ada juga aktivitas di dalam kompleks berupa sekolah hijau (green school) sebagai bagian dari desa hijau ini.

Untuk reservasi Wisata Eco Tour anda juga melakukan reservasi melalui situs reservasi wisata online untuk paket Wisata Bali di link berikut ini.

Wisata Kuliner dengan Pemandangan Sungai

Satu lagi kegiatan unik yang dapat anda lakukan di Ubud adalah wisata kuliner dengan pemandangan sungai. Tidak hanya ada laut di Bali, sungainya pun indah. Wisata yang satu ini dapat anda lakukan khusunya di sore hari karena dapat sekaligus menikmati aneka santapan makanan serta cocktail yang lezat.

Nikmatilah juga pemandangan sekitar sungai selama beberapa saat yang semakin indah karena lampu yang berkelap-kelip dan membuat pengunjung dapat terhipnotis pada keindahannya.

Wisata Bambu Indah

Terakhir, anda pun direkomendasikan untuk menikmati wisata bambu indah. Wisata ini merupakan wisata yang dimulai dengan menikmati makanan di siang hari yang merupakan menu khas dari daerah Ayung.

wisata bambu indah ubud

Makanan dapat dinikmati dengan melihat panorama lembah secara keseluruhan. Tentu sangat mengasyikan. Selanjutnya, di malam hari anda bisa melakukan barbeque dengan jenis makanan daging sampi dan domba australia yang dipanggang serta salad yang begitu segar.

Itulah tadi informasi mengenai 10 hal apa yang membuat Ubud jadi destinasi favorit wisatawan di Bali. Semoga informasi ini sesuai dengan kebutuhan anda yang sedang mencari rekomendasi kegiatan di Ubud. Semoga anda dapat terhibur dan kembali lagi pada rutinitas anda dengan stress yang telah hilang. Selamat berlibur!

Referensi

River Tubing di Sungai Pakerisan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *