Gili Nanggu, Si Kecil dengan Pesona Lebih

gili-nanggu-beachesPulau Lombok dianugrahi dengan pulau-pulau kecil yang indah. Jika selama ini anda hanya mengenal Gili Trawangan, masih ada sembilan gili lainnya yang bisa anda kunjungi. Masing-masing gili menawarkan keunikan tersendiri namun tetap sama-sama cantik. Salah satunya adalah Gili Naggu. Di pulau yang secara administrasi masuk dalam kawasan Lombok Barat ini anda akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas bahari. Tak hanya itu, lokasinya yang cukup tenang akan membawa anda untuk beristirahat sejenak dari rutinitas yang padat. Dengan luasnya yang tak seberapa dan ketenangan yang ditawarkan, Gili Nanggu menjadi tempat yang pas untuk bersembunyi dari segala aktivitas pekerjaan yang padat ataupun tempat bulan madu bagi sejumlah pengantin baru.

Gili-Nanggu1Luas Gili Naggu hanya sekitar 12.5 hektar. Jadi anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1o menit untuk mengelilingi pulau kecil ini secara keseluruhan. Meski kecil, namun pulau ini memiliki beragam pesona yang membuatnya dijuluki sebagai Pulau Surga oleh wisatawan. Gili Naggu dianugrahi dengan pantai berpasir putih yang indah dan bersih. Dengan kontur pantai yang landai dan berombak tenang, pantai cukup aman untuk anda bersenang-senang, baik itu berenang ataupun sekedar bermain air. Airnya juga begitu jernih sehingga anda bisa melihat keindahan dasar lautnya dengan mata telanjang. Ikan-ikan cantik yang berwarna-warni nampak berenang dengan gembira di airnya yang jernih. Terumbu karang aneka bentuk dan warna semakin melengkapi keindahan alam bawah lautnya.

gili-nanggu-lombok12Agar lebih leluasa memandangi alam bawah laut Gili Nanggu, anda bisa menjelajahinya dengan snorkeling ataupun diving. Ada dua titik snorkeling yang bisa anda gunakan, di sisi timur pulau dan di sisi selatan. Masing-masing titik menawarkan keindahan yang berbeda. Jika anda ingin melihat beragam ikan, maka spot sisi timur yang harus anda kunjungi. Sebaliknya jika anda menginginkan melihat keindahan terumbu karang, maka anda harus menyelam di sisi selatan. Anda bisa mengabadikan semua keindahan tersebut dalam jepretan kamera. Jika anda tidak ingin menyelam, anda hanya perlu menyebarkan remah roti dan melihat beberapa ikan yang menghampiri. Siang hari merupakan waktu yang tepat untuk melihat keindahan alam bawah laut Nanggu karena sinar matahari secara langsung menyinari dan menembus perairannya yang jernih.

sunset gili nangguDari Gili Naggu anda juga bisa melihat keindahan matahari kala terbit dan terbenam. Tak heran jika tempat ini kemudian menjadi favorit sejumlah pemburu landscape photography. Anda bisa menyaksikan sinar jingga matahari yang memantul di atas lautnya yang berwarna biru. Suara nyanyian burung semakin melengkapi pengalaman anda menikmati semua keindahan Gili Nanggu. Gili Nanggu juga menjadi tempat konservasi bagi penyu sehingga anda bisa mengenalkan perkembangan penyu kepada anak-anak anda.

cottage-gilinangguMeski pulau kecil, Gili Nanggu memiliki fasilitas yang lengkap. Anda bisa menginap di bungalow ataupun cottages yang ada di sana. Selain itu tersedia restoran, kamar bilas, dan beberapa toko obat dan souvenir. Sempurnakan bersantai anda dengan menikmati pijat tradisional yang ditawarkan. Anda yang ingin berolahraga, Gili Nanggu juga menyediakan jogging track dan lapangan basket. Anda juga bisa melakukan voli pantai sementara anak-anak anda bermain di taman bermain ataupun melakukan aktivitas outbond. Anda juga bisa bersepeda mengelilingi pulau kecil ini dan menikmati semua pesona yang ditawarkan. Agar perjalanan liburan anda ke Gili Nanggu lebih berkualitas dan optimal, anda bisa menggunakan paket tour ke Lombok yang akan membuat liburan anda semakin mudah, murah, dan cepat.

Refrensi:

  • http://www.gilinanggu.com/fasilities.html
  • http://wisatalombokaja.blogspot.com/2013/09/gili-nanggu-lombok.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *