Menikmati Sunset Pantai Klui

pantai kluiPulau Lombok pantas disebut sebagai pulau dengan seribu satu pesona. Pasalnya pulau ini memberikan banyak keindahan alam yang menakjubkan. Gunung dan perbukitannya yang menjulang tinggi dan megah, suasana tradisional yang kental di pedesaannya, dan kecantikan pantainya mampu membius wisatawan, hingga masyarakat mancanegara. Jika selama ini anda hanya mengunjungi Pantai Senggigi ketika di Lombok, kini waktunya anda untuk mengunjungi Pantai Klui. Pantai yang berada di daerah Lombok Utara dan berbatasan dengan Lombok Barat ini menawarkan pemandangan yang masih alami. Tak heran jika suasana di sekitar pantai cukup tenang dan sepi, cocok bagi anda yang ingin menenangkan diri dan bersembunyi dari segala hingar bingar dan kesibukan perkotaan yang padat.

pantai kluiMeski masih alami dan sepi, akses menuju Pantai Klui tak terlalu buruk. Pantai yang berjarak 30 menit perjalanan dari Kota Mataram ini, terletak di pinggir jalan menuju pesisir Lombok Barat, sehingga anda bisa dengan mudah menjangkaunya. Hamparan tanah berumput sekaligus tempat parkir menjadi tempat pertama yang anda pijak begitu tiba di kawasan pantai. Deretan pohon kelapa akan menyapa anda begitu anda tiba di pantai. Lambaian nyiur seolah mengajak anda untuk segera menjelajahi setiap inci bagian dari Pantai Klui.

kluiKarena masih sepi dan alami, Pantai Klui memiliki air laut yang jernih dengan gradiasi warna biru dan hijau. Jika di Pantai Senggigi anda disambut dengan pasir yang bergradiasi warna hitam dan putih, maka di Pantai Klui anda hanya menjumpai pasir hitam yang dihiasi dengan bebatuan. Bebatuan tersebut nampak berwarna hijau karena banyak ditumbuhi alga yang rimbun. Keberadaan alga terebut semakin menambah warna dan pesona Pantai Klui. Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang bibir pantai ataupun bersantai menikmati segarnya es kelapa muda yang langsung dipetik dari pohonnya dan dijual oleh penduduk sekitar. Ada pula warung makan yang bisa anda datangi untuk mengisi perut. Kala air sedang surut anda bisa berjalan-jalan hingga ke bagian tengah pantai.

senja-kluiSebagaimana pemandangan matahari terbenam yang paling dinanti ketika berkunjung ke pantai, Pantai Klui juga menawarkan hal yang sama. Warna jingga matahari akan memantul di atas airnya yang jernih, menciptakan siluet bayangan bebatuan pantai terlihat artistik. Selain itu gambaran Gunung Agung di Bali yang megah menjadi tambahan background yang sempurna dan mempesona. Tak heran jika suasana sore di Pantai Klui begitu ramai oleh wisatawan lokal yang ingin menyaksikan matahari terbenam.

jeevakluiresortlombok_tampilanluarhotel_906781Di dekat pantai, hanya ada satu hotel yang bisa digunakan untuk akomodasi, yakni hotel Jeevaklui Resort Lombok yang menawarkan pemandangan dan akses ke pantai. Hotel bintag 4 ini juga menawarkan fasilitas eksklusif dan menjadi tempat yang sempurna untuk menutup kenikmatan usai mengunjungi Pantai Klui. Beberapa hotel di sekitar Pantai Senggigi juga bisa anda gunakan karena jarak Pantai Klui dengan Pantai Senggigi tak terlalu jauh, hanya sekitar 15 menit perjalanan. Namun jika anda mengguanakan paket berlibur ke Lombok, anda tidak perlu lagi pusing memikirkan akomodasi yang anda gunakan, karena pihak tour akan menyesuaikan liburan anda dengan budget yang anda miliki sehingga liburan anda tetap nyaman tanpa banyak biaya.

Refrensi:

  • http://www.berbagifun.com/2011/10/pantai-klui-lombok-utara.html
  • http://travel.detik.com/read/2013/11/22/121400/2373458/1025/3/pantai-klui-pantai-anti-mainstream-di-lombok

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *