Pantai Senggigi, Si Primadona Lombok

senggigi4Siapa yang tak mengenal Pantai Senggigi? Pantai yang berada di sebelah barat pesisir Lombok Barat ini cukup terkenal dikalangan wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak heran jika kemudian pantai yang berlokasi di Jalan Raya Senggigi, Lombok Barat ini menjadi primadona dan kebanggaan masyarakat Lombok. Pantai ini juga memiliki akses yang mudah dan tak terlalu jauh dari pusat kota. Anda yang baru tiba di Lombok dengan menggunakan pesawat, bisa langsung mengunjungi pantai ini dengan waktu perjalanan hanya 2 jam dari bandara. Dari kota Mataram pun banyak angkutan umum yang menuju ke Senggigi, mulai dari bis damri, taksi, dan angkutan umum lainnya. Dari kawasan Senggigi, Pantai Senggigi hanya berjarak 3 menit.

senggigi-beach-lombok-indonesiaMemasuki kawasan pantai, anda akan disambut dengan semilir angin pantai yang bertiup lembut, menawarkan ketenangan kepada siapa saja yang disapanya. Karena tak jauh dari lokasi pegunungan, udara di sekitar Pantai Senggigi cukup terasa sejuk. Anda bisa mencari tempat yang lebih tinggi untuk melihati keindahan Pantai Senggigi lebih leluasa. Anda bisa melihat penampakan pantai yang berakhir di deretan pegunungan hijau yang indah. Dari atas ketinggian ini anda bisa melihat pasirnya yang nampak eksotis dan membentang di sepanjang garis pantai.

berjemur di sengigiPasir Pantai Senggigi juga cukup unik. Pasalnya keseluruhan pasir pantainya tidak berwarna putih bersih namun juga berpadu gradiasi warna hitam. Jadi dimulai dari bibir pantai, pasinya nampak berwarna hitam dan kemudian berwarna putih ketika semakin jauh dari bibir pantai. Pantainya sendiri membentang luas dengan garis pantai yang mencapai 10 km sehingga anda bisa leluasa beraktivitas sembari  menikmati keindahan pantai. Anda bisa bersantai di atas pasirnya yang lembut sembari bermandikan cahaya matahari. Anda juga bisa melakukan olahraga voli pantai dan melakukan permainan lainnya ataupun sekedar berjalan-jalan santai menikmati kehangatan pasirnya.

selancar_Pantai_SenggigiPantai Senggigi juga memiliki air yang jernih dengan gradiasi warna biru dan biru tosca. Selain itu pantainya juga cukup bersih dengan debur ombak yang tenang sehingga cukup aman bagi anda dan keluarga apabila ingin berenang ataupun sekedar bermain air. Anda juga bisa melakukan olah raga kano di pantai ini. Dan meskipun cenderung berombak tenang, namun Pantai Sengigi juga bisa menjadi tempat untuk berselancar. Di siang hari, cahaya matrahari akan masuk ke perairannya yang jernih dan menampakkan kenampakan alam bawah lautnya yang indah. Anda bisa menjelajahina dengan melakukan snorkeling dan melihat keindahan para penghuni lautnya. Ikan-ikan cantik yang berwarna-warni nampak berenang ke sana ke mari, dan berlindung di terumbu karang pantai yang masih nampan rimbun dan terawat.

sunsetsenggigiYang tak kalah menakjubkan adalah pemandang sunset di sekitar Pantai Senggigi yang akan memberikan anda gambar yang menarik untuk kamera anda. Warna jingga matahari nampak terpantul ke perairan pantainya yang kernih, sebelum akhirnya menghilang dibalik bukit tempat pura batu bolong berada. Selain pemandangan sunsetnya, Pantai Senggigi juga menawarkan banyak spot menarik untuk anda berfoto pribadi atapun mendapatkan pemandangan menarik untuk landscape pohtograph. Ada pula jajaran perahu nelayan yang semakin mempercantik pantai.

pantai-senggigi-di-pulau-lombokKarena cukup banyak diminati wisatawan, Pantai Senggigi memiliki sejumlah fasilitas yang memadai. Mulai dari penjual souvenir yang menjual berbagai produk khas Lombok, warung dan restoran, hingga akomodasi. Ada pula penyewaan ban ataupun peralatan snorkeling bagi anda yang ingin menjelajahi alam bawah lautnya. Untuk kulinernya, jangan lewatkan untuk mencoba lezatnya plecing kangkung dan ayam taliwang yang merupakan makanan khas pulau seribu masjid ini. Jadikan akhir pekan anda berkesan dengan menikmati keindahan dan ketenangan Pantai Senggigi.

Refrensi:

  • http://wisatalombokaja.blogspot.com/2014/08/wisata-pantai-senggigi-lombok-barat.html
  • http://www.idtempatwisata.com/2014/10/pantai-senggigi-salah-satu-keindahan.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *