Pantai Sire, Pantai Keluarga

pantai sireMenghabiskan hari libur bersama keluarga memang menyenangkan. Suasana pantai yang tenang bisa menjadi tempat yang pas untuk menghangatkan kembali hubungan bersama keluarga yang sempat terganggu karena kesibukan masing-masing. Anda bersaama pasangan bisa merasakan kembali suasana yang intim sementara putra-putri anda sibuk bermain di pasir pantai. Bersama keluaarga, anda bisa melakukan berbagai aktivitas pantai bersama, mulai dari bermain pasir, bermain voli pantai, dan beragam aktivitas pantai yang lain. Salah satu pantai di Lombok, bisa menjadi refrensi untuk anda dan keluarga menghabiskan waktu bersama. Apalagi sebentar lagi mulai memasuki libur kenaikan kelas. Kunjungan ke Lombok bisa menjadi hadiah yang istimewa untuk putra-putri anda. Dan Pantai Sire menjadi lokasi yang pas untuk menghabiskan waktu bersama.

golf sirePantai Sire termasuk pantai favorit masyarakat lokal karena kealamian alamnya. Selain itu lokasi Pantai Sire juga berada tak terlalu jauh dari Kota Mataram, hanya sekitar satu jam perjalanan dari Mataram atau sekitar 43 km, tepatnya di pesisir barat pantai Lombok, Desa Medane, Kabupaten Lombok Utara. Anda bisa menggunakan jalur Mataram-Ampenan-Senggigi-Bukit Malimbu-Pemenang-Sire, ataupun Gunung Sari-Sidemen-Pusuk-Pemenang-Sire. Pemandangan lapangan golf sire yang bersih dan rapi akan menyambut anda sebelum anda tiba di pantai. Bagi anda yang penggemar golf, tak ada salahnya untuk bermain golf dulu sebelum bersenang-senang di pantai. Setelah tiba di Pantai Sire, pemandangan yang tak kalah indah dengan lapangan golf juga turut menyapa anda.

palm-tree-sire-beach-lombokPasir putihnya yang tak terlalu putih nampak bersih dan jauh dari kesan polusi tanah. Anda bisa melepas alas kaki dan rasakan kelembutan pasirnya. Udara di sekitar pantai juga cukup segar dengan pohon-pohon kelapa yang tumbuh rapi. Rerumputan yang berwarna hijau di sekitarnya nampak seperti karpet yang menyelimuti tanah di sekitar pohon. Rerumputan ini bisa menjadi alternatif tempat bermain, jika buah hati anda telah bosan bermain di pasir pantai. Air lautnya juga masih jernih dengan perairan yang tenang. Dengan tipe ombak yang dimilikinya, anda bebas mengajak keluarga anda bermain air, seperti berenang, memancing, ataupun berkano. Apalagi garis pantainya cukup panjang, mencapai 3.8 km dengan kontur yang berlekuk, membuat anda dan keluarga semakin leluasa bermain di setiap sudut pantai. Anda bisa mengajak buah hati anda bermain bola ataupun menerbangkan layang-layang di sini.

sire pantaiJernih airnya yang berwarna biru kehijauan nampak semakin berkilau ketika sinar matahari mengenainya dan memantulkan kehidupan bawah laur yang menakjubkan. Anda bisa memandangi ikan-ikan berenang dan terumbu karang aneka warna dengan mata telanjang. Agar lebih leluasa, anda juga bisa menikmatinya dengan snorkeling di spot-spot tertentu. Jika anda tidak membawa peralatan snorkeling, anda tidak perlu khawatir karena ada penyedia jasa penyewan peralatan snorkeling yang lokasinya tak jauh dari pantai. Kala suasana cerah anda bisa menikmati keagungan Gunung Rinjani di sisi timur sembari bersantai di pasirnya yang lembut. Suasana sore di sekitar Pantai Sire juga sayang untuk dilewatkan. Burung-burung camar yang hendak kembali ke sarang nampak sibuk beterbangan dan menghiasi langit yang mulai berwarna jingga. Tak jauh dari lokasi pantai terdapat penginapan yang bisa anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan akomodasi anda.

sire-beach-sunsetJadi bagaimana, cukup seru bukan berkunjung ke Pantai Sire bersama keluarga. Dengan pemandangan yang indah dan beragam aktivitas yang bisa dilakukan di sana, membuat kunjungan ke Pantai Sire akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi anda dan keluarga. Pantai ini juga kerap dijadikan tempat penyelenggaraan sejumlah acara, baik itu tradisional maupun modern seperti pesta dangdut, pesta pantai, ataupun upacara Laurangn.

Refrensi:

  • http://id.lombokindonesia.org/pantai-sire-lombok/
  • http://placerescuanticos.blogspot.com/2014/09/pantai-impian-di-pantai-sire-lombok.html

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *