Serunya Tahun Baru Di Gili Trawangan

gili-trawanganGili Trawangan bisa dibilang sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan di Lombok, terutama untuk wisatawan mancanegara. Sampai-sampai pulau kecil ini dijuluki sebagai pulau kampung bule lantaran banyaknya wisatawan yang menghabiskan liburan mereka di sini.

Gili yang satu ini emang unik banget. Meski merupakan gili terbesar di Lombok dan menjadi tempat tinggal 800 jiwa, tak mengurangi keasrian dan kealamian tempat ini. Udara yang bersih dan segar dengan alamnya yang masih asri, terutama alam bawah lautnya.

Warga Gili Trawangan memang melarang penggunaan kendaraan bermotor di sini demi menjaga kualitas udara di Gili Trawangan. Namun bukan berarti gili ini tak memiliki fasilitas apa-apa ya. Listrik sudah mengalir di sini, hotel murah di Lombok dari kelas melati sampai bintang 4 juga dengan mudah di temukan. Bahkan Gili Trawangan menjadi satu-satunya gili di Lombok yang tak pernah tidur.

Di Gili Trawangan, penikmat wisata malam bisa dengan mudah menemukannya. Tak terkecuali saat perayaan pergantian tahun nanti.

gili trawanganGili Trawangan memang menjadi favorit daerah di Lombok bagi wisatawan untuk merayakan tahun baru. Hampir setiap tahun, sejak dibukanya wisata ke gili ini, wisatawan memadati Gili Trawangan untuk berlibur akhir tahun sekaligus merayakan moment pergantian tahun.

Keramaian yang ada di Gili Trawangan pada akhir tahun benar-benar heboh, dibandingkan hari libur biasa. Begitu banyaknya wisatawan yang tumpah ruah di sini, membuat tempat ini benar-benar nampak seperti pasar.

Dua pelabuhan yang ada di Gili Trawangan, yakni pelabuhan penyebrangan publik di Bangsal dan pelabuhan perahu cepat carter di Teluk Nara, juga nampak dipenuhi pengunjung.

Bahkan mereka yang dari Bali, juga tak ingin melewatkan pergantian tahun di sini. Kamar-kamar hotel juga kerap penuh jauh-jauh hari, sehingga travelers yang ingin berkunjung ke sini harus memesan satu bulan sebelum perayaan tahun baru. Jika tidak, travelers harus mau menginap di rumah warga atau yang lebih parah, menginap di pinggir pantai.

gili trawanganBerbondong-bondongnya wisatawan untuk merayakan pergantian tahun di Gili Trawangan, bukan tanpa alasan.

Karena pada masing-masing sudut Gili Trawangan menawarkan banyak pesona yang mengundang decak kagum siapa saja yang mau melihat. Karakter travelers juga akan mempengaruhi dimana travelers akan menghabiskan waktu.

Untuk yang pecinta kedamaian, travelers bisa memilih berpetualang di daerah sunrise atau sebelah timur gili. Di sini travelers bisa menikmati indahnya matahari pagi sambil instropeksi diri mengenai kejadian di tahun 2016 dan menyusun rencana perbaikan untuk tahun 2017.

Sementara jika travelers ingin merasakan seru dan ramainya pesta perayaan pergantian tahun bisa berpetualang di daerah sunset atau bagian barat gili yang dipenuhi dengan kedai dan club malam.

Kedai-kedai yang ada di Lombok memang memiliki konsep arsitektur yang sederhana. Namun kesan ramai dan pesta di sini bisa di dapat dari keberadaan stereo yang tersebar hampir di semua kedai. Sejak sore hari, kedai-kedai ini telah mendendangkan sejumlah musik yang easy listening.

gilitrawanganDi kedai-kedai ini pula, kerap diadakan pesta setiap malamnya di Gili Trawangan, yang membuat gili ini menjadi gili yang tak pernah tidur. Pesta ini semakin meriah pada saat penyambutan pergantian tahun.

Bukan hanya musik yang suaranya begitu meriah hingga di bibir pantai, namun juga suara terompet dan pesta kembang api semakin membuat Gili Trawangan tak ada matinya.

Biar makin seru, travelers juga bisa melakukan pesta api unggun. Keseruan pesta tahun baru di Gili Trawangan semakin seru dengan keamanannya yang terjaga.

Sanksi sosial yang diterapkan di Gili Trawangan dengan mengarak pencuri berkeliling pulau cukup membuat pelaku kejahatan berpikir dua kali.

Yuk buruan yang mau berpesta tahun baru di Gili Trawangan segera ikutan tour Lombok dengan harga yang begitu murah 🙂

Refrensi:

http://travel.detik.com/read/2011/11/21/183323/1772333/1025/tahun-baru-spektakuler-di-gili-trawangan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *