Tempat-Tempat Keren Buat Libur Akhir Pekan Di Lombok

gunung-rinjani-wisata-lombokPulau Lombok memang patut menjadi destinasi menakjubkan berikutnya setelah Bali. Banyak tempat keren dan sejumlah wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi. Apalagi alamnya juga masih alami dengan budaya masyarakat sekitar yang masih terjaga. Yuk kita jalan-jalan dengan menyewa tour ke Lombok yang tentunya akan membuat perjalanan liburan anda lebih nyaman dan lebih murah. Gak perlu lagi pusing soal biaya transportasi selama liburan, biaya akomodasi, dan juga biaya makan. Apalagi dengan ditemani guide yang sudah pasti menguasai bahasa lokal untuk membantu anda selama berkunjung ke sana. Jangan lupa untuk mengabadikan moment perjalanan anda ke Lombok dalam jepretan kamera. Nah, untuk mengawali kunjungan kita mulai dari …

1. Desa Sapit

desa sapitDesa Sapit secara administratif berada di Kecamatan Swela, Lombok Timur. Desa ini akan memberikan kita pemandangan khas desa tradisional dengan alamnya yang masih hijau dan udara sejuk. Melakukan trekking ke bukit-bukit yang mengelilingi desa ini menjadi aktivitas utama yang tak bisa ditinggalkan. Dengan lokasinya yang berada di ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut, Desa Sapit memberikan pemandangan yang cukup menkajubkan dengan udara yang bersih dan sejuk. Anda bisa menikmati pemandangan Selat Alas dan Samudera Hindia dari kejauhan. Pertaniannya yang maish tradisional juga menjadi daya tarik lain desa ini dengan hamparan sawah yang begitu luas. Selain itu anda juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit dari daratan Sumbawa. Desa Sapit juga memiliki mata air dengan kandungan belerang yang cukup bermanfaat bagi kesehatan kulit bernama mata air lemor yang berjarak 5 km dari desa. Sambutan penduduk yang hangat semakin melengkapi kunjungan ke desa ini.

sunset gunung rinjani2. Gunung Rinjani

Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini menawarkan pemandangan yang cukup menakjubkan. Banyak pendaki gunung yang ingin menaklukan gunung yang juga dianggap sebagai gunung suci oleh umat Hindu Indonesia ini. Gunung ini menawarkan keindahan Danau Segara Anakan dengan air panasnya untuk berendam pasca melakukan pendakian. Selain itu danau ini jga dengan dengan destinasi wisata lain seperi Goa Susu, Goa Manik, Goa Payung, dan Hulu Sungai Koko Puteq. Gunung Rinjani juga menawarkan pemandangan matahari terbit yang begitu memukau hingga menarik siapa saja untuk bertandang  ke puncaknya.

3. Air Terjun Sendang Gile

Air_Terjun_Sendang_GilePesona lain dari Gunung Rinjani yang berada di kaki gunungnya adalah Air Terjun Sendang Gile yang berada di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Air Terjun Sendang Gile memiliki dua tingkatan dengan terjunan yang pertama keluar dari atas tebing dan langsung jatuh di kolam yang ada di bawahnya. Sementara air yang kedua merupakan terjunan dari kolam yang pertama dan langsung jatuh di sungai yang berada di bawahnya. Menikmati kesegaran air terjun ini semakin lengkap dengan pemandangan dan suhu pegunungan yang sejuk. Menurut masyarakat setempat Air Terjun Sendang Gile dipercaya memiliki kekuatan tertentu yang bisa membuat siapa saja yang mandi di sini akan lebih muda satu tahun dari usianya. Jadi kalau anda ingin awet muda, tak ada salahnya untuk mandi di sini 😉

4. Gili Trawangan

gili-trawanganPuas menikmati suasana pegunungan, kini waktunya untuk bermain di pantai. Yuk kita menyebrang ke pulau-pulau kecil di sekitar Lombook. Salah satunya adalah Gili Trawangan dengan luas mencapai 300 hektar. Gili termasuk yang terbesar di Lombok dan dihuni 800 orang. Di sini pengunjung tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor karena Gili Trawangan termasuk daerah bebas polusi. Yang ada hanyalah sepeda dan juga cidomo yang merupakan kendaraan sejenis delman kalau di Jawa. Asik kan, jadi selama di sana kita bisa menikmati udara segar bebas polusi. Gili Trawangan juga memiliki pantai yang indah dan jernih berwarna biru yang berpadu dengan pasirnya yang putih. Ada banyak spot diving yang bisa didatangi untuk melihat keanekaragaman biota lautnya seperti Trawangan Slope, Coral Fan Garden, Shark Point, dan masih banyak lagi.

Yuk segera bersiap dan mari bersenang-senang di Pulau Lombok.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *